Disdagkop Kepahiang Sidak Ikan Kemasan Kaleng

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kabupaten Kepahiang mengambil sampel ikan kemasan kaleng dari sejumlah merek untuk diuji ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu.

“Tadinya kita sidak sejumlah toko yang menjual ikan kemasan kaleng, kita ambil sampel untuk diuji ke BPOM, untuk pastikan apakah ada yang mengandung cacing,” terang kepala Disdagkop Kepahiang, Husni Thamrin melalui Kabid Perdagangan, Joni Mustofa usai sidak, Senin (02/04/2018).

Dijelaskan, produk ikan kemasan kaleng dalam pengawasan BPOM meliputi dari 27 merek yakni ABC, ABT, Ayam Brand, Botan, CIP, Dongwon, DR. Fish, Farmerjack, Fiesta Seafood, Gaga, Hoki, Hosen, IO, Jojo, King’s Fisher, LSC, Maya, Naga/Nagos, Naraya, Pesca, Poh Sung, Pronas, Ranesa, S & W, Sempio, TLC dan TSC.

“Kami lakukan sidak dan ambil sampel untuk diuji kebenarannya, benar tidak ikan kemasan kaleng di Kepahiang ini mengandung cacing,” ujarnya.

Sejumlah produk ikan kemasan kaleng yang diambil untuk dijadikan sampel, terdiri dari tiga merek.

“Tadinya kita mengambil sejumlah saja untuk diuji, yang mereknya dalam pengawasan BPOM seperti ABC, Botan dan Maya,” demikian Joni.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *