Kepahiang Mulai Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Pohon berukuran besar di jalan gunung Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang yang tumbang dan menimpa dua unit mobil pada Minggu (11/07/2021) lalu (Foto: Dok.BengkuluVoice.com)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang bersama DLH, Dishub, Polres dan pihak terkait lainnya akan memangkas pohon – pohon yang rawan tumbang mulai besok, Selasa (30/08/2022).

Pemangkasan pohon rawan tumbang di beberapa titik di jalan lintas gunung atau Kepahiang – Bengkulu Tengah tersebut direncanakan berlangsung selama 4 hari.

“Pemangkasan pohon rawan tumbang dimulai besok, berlangsung 4 hari berturut – turut,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang Taufik melalui Kabid Penanggulangan Bencana, Zamakhsyari, Senin (29/08/2022).

Pemangkasan akan sejumlah pohon yang dilakukan, yang dinilai dapat mengancam keselamatan bagi pengguna jalan atau rawan tumbang. Jumlah pohon yang akan dipangkas ini diperkirakan berjumlah 12 pohon.

“Untuk di wilayah kita Kepahiang ada 12 pohon, yang akan dipangkas,” ungkapnya.

Terkait pemangkasan pohon yang dilakukan, dari Polres Kepahiang mengimbau ke pengguna jalan yang akan melalui jalan lintas gunung untuk berhati – hati dan mengatur waktu perjalanan.

Imbauan tersebut disampaikan langsung Satlantas Polres Kepahiang ke masyarakat di Kabupaten Kepahiang bahkan secara langsung ke sekolah – sekolah.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *