Maju Jalur Perseorangan di Pilkada Kepahiang, Harus Dapat Minimal 11.214 KTP Dukungan

Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024 dan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2024

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, menggelar sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024 dan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2024, pada Rabu (01/05/2024).

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan syarat atau jumlah KTP dukungan yang mesti disiapkan pasangan calon yang berkeingan maju melalui jalur perseorangan (Calon independen) adalah minimal 11.214 KTP.

Dari jumlah itu, persebaran dukungan juga harus memenuhi ketentuan yakni setidaknya tersebar di 5 kecamatan dari total 8 kecamatan yang terdapat di Kabupaten Kepahiang.

“Tahapan Pilkada telah dimulai, dan kita mengundang orang terbaik di Kepahiang untuk mencalonkan diri.┬áTahapan pencalonan jalur perseorangan akan mulai diumumkan tanggal 5 Mei ini,” terang Ketua KPU Kepahiang Ikrok.

“Perlu dietahui bahwa minimal dukungan calon perseorangan adalah 20 persen dari DPT atau sebanyak 11.214 KTP dukungan,” tambahnya.

Selanjutnya, Komisioner KPU Kepahiang Divisi Teknis Nurhasan menjelaskan jika tanggal 5 Mei 2024 KPU Kepahiang harus mengumumkan tahapan pencalonan jalur perseorangan, yang selanjutnya penyerahan syarat dukungan pada tanggal 8-12 Mei.

“Kemudian akan dilakukan verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan oleh KPU tanggal 13 hingga 29 Mei, dan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi,” demikian Nurhasan.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *