Lanjutkan Pembangunan Masjid Agung Bulan Depan

Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang Zamzami Zubir mengatakan pembangunan lanjutan masjid agung dapat dimulai pada Agustus mendatang.

Soal legalitas yayasan yang akan mengelola pembangunan lanjutan masjid agung ini diklaimnya dapat tuntas dalam waktu dekat.

“Urusan yayasan sudah hampir tuntas, tinggal tanda tangan saja, dengan demikian pembangunan lanjutan masjid agung bisa dimulai, bulan depan sudah bisa dimulai,” ujar Zamzami, Selasa (21/07/2020).

Menurutnya, pembangunan lanjutan masjid agung meliputi dari dua menara masjid dan sejumlah fasilitas penunjang ibadah seperti kamar mandi dan lainnya.

“Dana yang disiapkan sekiranya cukup untuk menuntaskan pembangunan masjid agung, kan tinggal sediki saja lagi, yang paling besar biayanya itu dua menara, lainnya tidak seberapa,” kata Zamzami.

Sebelumnya diberitakan, dana hibah untuk pembangunan lanjutan Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang sebelumnya disiapkan sebesar Rp 5 miliar, dan tersisa Rp 3,5 miliar setelah dipangkas 40 persen untuk penanganan Covid-19.

Sisa dana yang tersisa itu diperkirakan dapat menuntaskan pembangunan lanjutan yang direncanakan seperti dua menara masjid, kamar mandi dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *