Gedung Disdikbud Terbakar, SPJ 2015 -2019 Hangus

Kebakaran yang melanda gedung Disdikbud Kepahiang diduga disebabkan oleh korsleting listrik

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang terbakar pada Senin (29/06/2020) dini hari.

Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan peralatan kantor tetapi juga arsip ataupun dokumen berupa surat pertanggungjawaban (Spj) yang ada di ruangan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas).

Kerugian yang ditaksir akibat kebakaran tersebut, mencapai ratusan juta bahkan bisa saja mencapai miliaran rupiah.

“SPj 2015 sampai 2019 habis semua, ada yang tersisa tapi tidak bisa dibaca lagi, satu unit komputer bersama 4 unit printer juga hangus terbakar, tambah lagi laptop pribadi dan sejumlah kantor,” ungkap Kabid Dikdas Disdikbud Kepahiang Nining Fawely Pasju.

“Kerugian sementara ini diperkirakan ratusan juta rupiah, itu kalau media pendidikan yang akan dibagikan ke sekolah – sekolah tidak ada yang rusak,” imbuhnya.

Data terhimbun, kebakaran ini awalnya diketahui oleh petugas penjagaan. Ia melihat asap dari dalam gedung yang kemudian diketahui berasal dari api di lantai satu atau ruangan Bidang Dikdas.

Seketika itu juga ia langsung melaporkan kebakaran tersebut ke petugas pemadam kebakaran (PBK). Dari PBK mengerahkan dua armada dan berhasil memadamkan api dalam waktu yang cukup singkat.

Sementara itu, sebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan peralatan kantor termasuk juga dokumen berupa SPj ini diduga akibat korsleting listrik.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *