Pengunjung di Puskesmas Embong Ijuk Meningkat

Kepala Puskesmas Embong Ijuk Dina Harianti S.Kep, Ns

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pengunjung di Puskesmas Embong Ijuk Kecamatan Bermani Ilir mengalami peningkatan belakangan ini. Sebagian besar pengunjung karena batuk, pilek dan demam.

“Jumlah pengunjung di Puskesmas ini meningkat dari biasanya, jika biasanya antara 10 hingga 15 orang maka sekarang capai 20 orang per hari,” sampai Kepala Puskesmas Embung Ijuk, Dina Harianti S.Kep, Ns pada Kamis (26/03/2020).

Menurutnya, pengunjung meningkat karena hebohnya virus corona (Covid-19) saat ini atau khawatir terinfeksi.

“Sebagian besar mereka yang datang berobat karena batuk dan pilek juga demam, biasanya mereka dengan keluhan itu beli obat diwarung, tapi hebohnya virus corona membuat mereka khawatir, tapi sejauh ini belum ada masyarakat kita yang dicurigai terkontaminasi virus corona,” terangnya.

Disisi lain Dina mengungkapkan berbagai langkah pencegahan preventif dilakukan Puskesmas Embong Ijuk seperti sosialisasi cuci tangan dengan sabun, menghindari keramaian hingga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan di beberapa tempat -tempat umum, seperti masjid, mushola dan balai desa, secara terjadwal,” ujarnya.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *