Puskesmas Kelobak Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid didampingi Kepala Dinkes Tajri Fauzan

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Puskesmas Kelobak memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Pasar Kepahiang, Rabu (04/03/2020), dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.

Dalam sambutannya Hidayat berharap pelayanan kesehatan komprehensif yang diberikan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Berdasarkan data dinkes angka kematian bayi dan ibu di Kepahiang masih cukup tinggi terus jumlah penderita penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit jantung serta hipertensi mengalami peningkatan, saya berharap kegiatan pelayanan komprehensif ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat,” kata Hidayat.

Kepala Puskesmas Kelobak dr Pebi Nursanda dan lainnya di kegiatan pelayanan kesehatan komprehensif

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Tajri Fauzan, penyakit DBD akan membeludak setiap 5 tahun sekali dan diprediksi ledakan angka kasus DBD terjadi pada tahun 2020 ini.

“Diawal tahun ini tanda-tanda peningkatan kasus DBD sudah mulai terlihat maka dari itu kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada serta selalu menjaga kebersihan lingkungan, “sampainya.

Sementara Kepala Puskesmas Kelobak dr Febi Nursanda mengatakan sekitar 193 warga yang mendapat layanan kesehatan gratis.

“Pelayanan kesehatan ini didukung 3 dokter spesialis dan 2 dokter umum,’’ ujarnya.(hbv/adv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *