Puskesmas Durian Depun Targetkan Akreditasi Utama

Kepala Puskesmas Durian Depun, H Mutohari SST, MH

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Durian Depun Kecamatan Merigi menargetkan meraih akreditasi utama pada re-akreditasi tahun 2020 ini. Saat ini Puskesmas Durian Depun sudah mengantongi akreditasi madya.

Dikatakan Kepala Puskesmas Durian Depun H Mutohari SST,MH bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dokumen dan melakukan pembenahan dari berbagai aspek dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

“Kita menginginkan ada peningkatan dari akreditasi sebelumnya, minimal akreditasi utama. Kita sudah melakukan berbagai persiapan untuk mencapai target tersebut, ” sampainya, Senin (03/02/2020).

Menurutnya, penilaian akreditasi sangat penting kerena sebagai tolok ukur keberhasilan menjalankan program pelayanan kesehatan dalam tiga tahun terakhir.

“Re-akreditasi ini dilakukan tiga tahun sekali dan banyak indikator yang menjadi penilaian dimulai dari sarana dan prasarana hingga pelayanan kesehatan sesuai standar operasional yang ada,” ungkap Mutohari.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *