Bappeda Kepahiang Segera Susun RPJMD Teknokratik

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang Feri Irawan (Foto : Dok.BengkuluVoice.com)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepahiang akan mulai menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) teknokratik tepatnya pada Januari 2020.

RPJMD teknokratik nantinya disebut memuat kajian ilmiah terhadap kondisi hingga masalah dan isu-isu strategis di Kabupaten Kepahiang lima tahun ke depan.

Bahkan menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Kepahiang Feri Irawan melalui Kabid Litbang Revan Hardiawan, RPJMD teknoktratik setelah disusun akan disosilisasikan dan menjadi pedoman visi dan misi pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada).

“Saat ini kita dalam persiapan menyusun RPJM teknokratik, tepatnya mulai kita susun pada awal tahun depan dan ditarget selesai sebelum penetapan pasangan calon kepala daerah. RPJMD ini juga akan kita sosialisasikan subtansinya ke pasangan calon agar memberikan terobosan yang menjawab permasalahan yang ada,”terang Revan, Senin (16/12/2019).

Revan menjelaskan, Bappeda menyusun RPJMD teknokratik berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cata Evaluasi RPJPD dan PJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Kepahiang baru akan susun RPJMD ini, nanti orientasi kita lakukan ke Kemendagri dan Bappenas, maksudnya untuk administrasi ke Kemendagri dan substansi ke Bappenas,” ungkapnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *