Bupati Kepahiang Raih Penghargaan dari AVPA

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid bersama peraih penghargaan lainnya dan Presiden AVPA, Philippe Juglar (Kiri) (Foto : Istimewa)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid meraih penghargaan dari Agence pour la Valorisation des Produits Agricoles (AVPA) Prancis, Rabu (16/10/2019. Penghargaan atas produk olahan kopi yang ditampilkan Pemkab Kepahiang di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di Indonesian Convetion Exhibition (ICE) BSD Tanggerang, Banten.

Penghargaan untuk kategori puissant doux tersebut, diserahkan secara langsung oleh Presiden AVPA, Philippe Juglar.

Atas penghargaan itu Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat penghasil kopi di Kabupaten Kepahiang.

“Ini hasil daripada kerja keras kita bersama, mari bersama kita tingkatkan kembali kualitas produk kopi Kepahiang agar bisa bertahan di tingkat nasional dan di tingkat internasional,” ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam ajang yang berlangsung selama 5 hari tersebut (16 hingga 20 Oktober 2019) menampilkan produk kopi unggulan jenis Robusta, Arabika, Luak Arabica dan Robusta.

Terpisah, pelaku usaha kopi asal Kepahiang Rosnawati mengungkapkan sangat termotivasi dengan penghargaan yang diraih.

“Luar biasa, ini capaian yang luar biasa dan patut diapresiasi, semoga nantinya kembali mendapat penghargaan,” kata Rosnawati.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *