Rosjonsyah Minta JCH Doakan Lebong Sejahtera

Bupati Lebong Rosjonsyah melepas JCH Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah

BengkuluVoice.com, Lebong – Bupati Lebong, H Rosjonsyah berpesan kepada jamaah calon haji (JCH) agar mendoakan Kabupaten Lebong semakin sejahtera. Itu disampaikan Rosjonsyah saat melepas 92 JCH Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah pada Sabtu (21/07/2018).

“Para jamaah saya harap dapat tenang dan khusuk dalam menjalankan ibadah haji, dan tidak lupa mendoakan seluruh rakyat Indonesia umumnya, dan masyarakat Lebong khususnya, agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT sehingga semakin sejahtera. Tolong doakan agar Lebong semakin sejahtera,” sampai Rosjonsyah.

Rosjonsyah juga berpesan kepada JCH agar ilmu manasik haji yang telah diberikan dapat diulang – ulang kembali, sebagai pendukung menjadi haji mabrur. Selain itu, dapat menjaga nama baik daerah asal di negeri orang.

“Tetap menjaga kesehatan, karena kondisi di sana (Arab, red) berbeda dengan kita. Maksimalkan waktu istirahat dan mengatur waktu makan dengan baik, semoga menjadi haji mabrur dan tidak mendapat sesuatu kendala apa pun saat melaksanakan ibadah panggilan Allah ini,” imbuhnya.

Pesan khusus untuk ketua rombongan, ketua regu dan petugas haji lainnya, diminta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh amanah.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga dapat menjalankannya dengan sebaik mungkin,
menjadi haji mabrur,” ungkapnya.

Terpisah, Kabag Kesra Setdakab Lebong, Fabil Rozak menerangkan JCH Lebong dijadwalkan berangkat ke Padang pada tanggal 22 Juli sekitar pukul 22.30 WIB dari Embarkasi Bengkulu.

Dari Padang, 92 JCH Lebong akan diberangkatkan menuju Madinah pada 23 Juli pukul 04.25 WIB.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, seluruh JCH Lebong yang terdiri dari 39 laki-laki dan 53 perempuan diberangkatkan dalam keadaan sehat. Jamaah tertua atas nama Jamaludin usia 91 tahun sedangkan jamaaah termuda atas nama Kamsi Effendi usia 41 tahun,” demikian Fabil.(fan)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *