Lolos Verifikasi, Dana Bantuan Parpol Segera Cair

Ilustrasi uang (Foto: Istimewa)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Sebanyak 10 Partai Politik (Parpol) penerima bantuan keuangan di Kabupaten Kepahiang yang dinyatakan memenuhi persyaratan pengajuan bantuan tahun 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan didampingi Kabid Poldagri Doli Pohan mengatakan verifikasi atas usulan dana Parpol penerima bantuan keuangan telah dilakukan dan hasilnya telah memenuhi syarat.

“Verifikasi sudah dilakukan, hadir dari BKD, Inspektorat, KPU dan Kesbangpol sendiri,” ungkap Doli.

Disampaikan Doli, 10 Parpol yang memenuhi syarat tersebut meliputi dari Partai NasDem, Partai Golkar, PKB, Demokrat, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, PKS, Perindo dan PPP.

“Parpol penerima bantuan di Kepahiang ini seluruhnya ada 10 Parpol, semua berkasnya lengkap dan bisa segera cair,” jelasnya.

Menurutnya, sebelumnya terdapat satu Parpol yakni PPP Kepahiang yang usulannya masih terdapat kekurangan dan telah dilengkapi.

“Hasil verifikasi langsung kita sampaikan, dan mereka segera melengkapinya,” kata Doli.

Adapun total nilai bantuan keuangan untuk 10 Parpol penerima di Kabupaten Kepahiang tahun 2024 sebesar Rp794 juta. Total nilai bantuan tersebut untuk Januari hingga AgustusĀ 2024.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *