4 Parpol Tak Daftarkan Bacaleg di Kepahiang

Ilustrasi

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah ditutup pada Minggu (14/05/2023) pukul 23.59 WIB.

Dari 18Parpol (Partai politik) yang tercatat sebagai peserta pemilu, diketahui ada beberapa parpol di Kepahiang yang tidak mendaftarkan bacaleg.

Parpol yang tidak mendaftarkan bacaleg tersebut tepatnya sebanyak 4 Parpol yang meliputi PKN (Partai Kebangkitan Nusantara), Partai Garuda, PBB (Partai Bulan Bintang), dan Partai Buruh.

“Hingga pendaftaran ditutup, ada 4 parpol yang tidak daftarkan bacaleg, ” terang Komisioner KPU Kepahiang, Ikrok, Senin (15/05/2023).

“Partai Buruh itu sempat daftar tapi berkas dikembalikan, tidak ada daftar bacaleg nya, silon juga tidak bisa diakses,” tambahnya.

Diketahui juga dari 14 Parpol yang mendaftarkan bacaleg Pemilu 2024, terdapat satu parpol yang mendaftarkan kurang dari 25 orang.

“Satu parpol, partai umat. Setiap dapilnya 3 bacaleg, ” ungkapnya.

Diinformasikan Ikrok, tahapan selanjutnya oleh KPU Kepahiang yakni verifikasi administrasi syarat calon terhitung hari ini hingga tanggal 23 mendatang.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *