Marak Corona, Anggota DPRD Kepahiang Ubah Pola Reses

Reses anggota DPRD Kepahiang Dapil 1 yang diadakan di Balai Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang (Foto : Humas DPRD Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – DPRD Kabupaten Kepahiang mulai melakukan reses masa sidang pertama tahun 2020, Senin (23/03/2020). Tetapi, reses kali ini berbeda dari sebelumnya atau tanpa diskusi langsung dengan masyarakat.

Hal itu dilakukan terkait maraknya penyebaran virus corona. Diskusi yang biasanya dilakukan diganti dengan pengisian kuesioner.

“Kami DPRD Kepahiang tetap melakukan reses, tapi polanya kami ubah dari biasanya yakni hanya dengan mengisi kuesioner,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan kepada jurnalis.

Ia menerangkan, kuesioner yang diisi masyarakat akan mereka rangkum, selanjutnya dibahas internal anggota DPRD dan disampaikan di sidang paripurna.

“Jadi hasil reses yang nanti dilaporkan dalam sidang paripurna berdasarkan kuesioner yang diisi masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, reses anggota DPRD Kepahiang pada hari ini dibagi di empat titik, untuk Dapil 1 (Kecamatan Kepahiang) diadakan di Balai Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang dan Dapil II (Kecamatan Ujan Mas dan Merigi) di Aula Kantor Camat Ujan Mas.

Kemudian Dapil III (Kecamatan Muara Kemumu dan Bermani Ilir) di Desa Sosokan Baru Kecamatan Muara Kemumu dan Dapil IV (Kecamatan Seberang Musi, Tebat Karai dan Kabawetan) di Balai Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi.(bvc/adv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *