Upacara Peringatan Hardiknas Digelar di Kepahiang

Upacara peringatan Hadiknas di Kepahiang yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Kepahiang (Foto : Diskominfo PS Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemkab Kepahiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Kamis (2/5/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid.

“Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat memengaruhi cara berpikir,
berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri
bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat,” ungkap Hidayat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Dilanjutkannya, pemerintah tingkat pusat dan daerah harus senantiasa berupaya memajukan pendidikan. Salah satu caranya dengan memastikan keberadaan APBN dan APBD dialokasikan secara khusus minimal 20 persen untuk pendidikan.

“Pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumber daya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan,” lanjutnya.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia,” sampainya.

Usai upacara, Bupati Kepahiang dan Wabup Kepahiang Netti Herawati beserta Forkopimda Kepahiang membagikan hadiah kepada juara lomba karya tulis ilmiah dan piagam penghargaan bagi sekolah pemenang adiwiyata tahun 2019.(rls/bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *