39 KK Warga Desa Embong Sido Terima BLT DD

Pjs Kades Embong Sido Iwan Zamzam Kurniawan memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran BLT DD pada Senin (12/10/2020)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemerintah Desa (Pemdes) Embong Sido Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) pada Senin (12/10/2020). Jumlah penerima sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran yang diadakan di Balai Desa Embong Sido ini dihadiri Pejabat sementara (Pjs) Kades Embong Sido dan perangkat, dan perwakilan dari Bank Bengkulu Cabang Kepahiang.

Dalam sambutannya, Pjs Kades Embong Sido Iwan Zamzam Kurniawan menyampaikan jumlah bantuan yang disalurkan tidak seperti sebelumnya. Jumlah yang disalurkan sebesar Rp 300 ribu per bulan.

“BLT DD yang disalurkan sesuai aturan baru dari Kemendes PDTT terkait perpanjangan BLD DD yakni sebesar Rp 300 per bulan, jadi total yang diterima masing – masing warga penerima manfaat adalah total sebesar Rp 900 ribu,” sampai Iwan.

Kemudian ia menegaskan tidak yang boleh melakukan pemotongan BLT DD. Jumlah yang diterma oleh warga tidak boleh kurang dari Rp 900 ribu.

“Jangan sampai ada pemotongan – pemotongan sepeserpun, ini bantuan stimulan untuk meringankan warga yang terdampak Covid-19, dan perlu juga diketahui jika bantuan ini tidak seterusnya dibagikan, untuk itu marilah kita doakan agar pandemi ini segera berlalu,” kata Iwan.

Sosialisasikan Perbup Tatanan Normal Baru

Dalam kesempatan tersebut, Iwan mensosialisasikan Perbup Kepahiang Nomor 25 dan 33 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru di Masa Pandemi, yang diharapkan dapat dipatuhi oleh warga Desa Embong Sido.

“Setiap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak harus mematuhi protokol kesehatan, untuk yang punya kegiatan harus menyediakan cuci tangan, hand sanitizer, dan kursi juga ada jarak yang diatur, kalau tidak ditaati maka Pemdes Embong Sido tidak bisa berbuat banyak,” demikian Iwan.(bvc/adv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *