10 Jembatan Dibangun Tahun Depan, Lelang Desember

Jembatan putus akibat banjir di Kelurahan Dusun Kepahiang (Foto: Dok.BengkuluVoice.com)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pembangunan beberapa jembatan dan pelapis tebing di Kabupaten Kepahiang yang pendanaannya bersumber dari BNPB akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

Dari sejumlah jembatan yang akan dibangun itu salah satunya berada di Kelurahan Dusun Kepahiang yang besaran anggarannya disebut sekitar Rp 4 miliar.

Untuk proses lelang sejumlah proyek tersebut diperkirakan dilakukan pada Desember mendatang atau pada akhir tahun ini.

Seperti dikemukakan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kabid RR) Badangan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang, Hendra, lelang fisik diperkirakan dilakukan setelah proses perencananaan yang saat ini dalam proses.

“Sekarang proses persiapan lelang perencanaan, untuk proses lelang fisik diperkirakan setelah itu,” ungkap Hendra, Senin (21/09/2020).

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Kepahiang, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan dana hibah untuk rehabilitasi dan rekonstruksi dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah) sebesar Rp 22,3 miliar. Bantuan diterima pada Rabu (09/09/2020).

Bantuan dana tersebut untuk membangun sejumlah jembatan dan pelapis tebing yang mengalami kerusakan akibat dari bencana banjir.

Jembatan yang akan dibangun sebanyak 10 unit dengan rincian 7 jembatan gantung dan 3 jembatan beton, kemudian pelapis tebing pada satu titik.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *