Seorang Warga Taba Tebelet Reaktif Covid-19

Warga Taba Tebelet Kecamatan Kepahiang yang terindikasi terpapar virus corona berdasarkan hasil rapid test saat akan dipindahkan ke ruang isolasi RSUD Kepahiang (Foto: Dok.BengkuluVoice.com)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Seorang warga Desa Tabat Tebelet Kecamatan Kepahiang terindikasi terpapar virus corona (Covid-19). Ini berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan di RSUD Kepahiang pada Sabtu (02/05/2020).

“Hasil rapid yang kita lakukan reaktif, pasien langsung kita pindahkan ke ruang isolasi sampai keluar hasil swabnya,” ungkap Direktur RSUD Kepahiang dr Hulman August Eriksen.

Hulman menerangkan awalnya pasien ingin dirujuk ke rumah sakit di Padang (Sumatera Barat karena penyakit tumor. Tetapi dari pihak rumah rujukan meminta hasil rapid test dan rontgen pasien.

“Pasien kita ini masuk RSUD tanggal 27 April karena penyakit dalam atau tumor, karena ingin dirujuk maka dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif,” jelasnya.

Terkait hasil rapid test reaktif, lanjut Hulman, pihaknya akan langsung melakukan rapid terhadap suaminya dan seluruh petugas yang kontak langsung dengan pasien.

“Kita segera rapid semua perawat yang selama merawat pasien,” sampainya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang Tajri Fauzan mengungkapkan surat keterangan terkait pasien dimaksud sudah masuk ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Surat barusan masuk, petugas langsung akan menghubungi kades setempat, ” singkatnya.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *