Pemkab Kepahiang Gelar Musrenbang RKPD 2021

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Wabup Kepahiang Netti Herawati, Plt Kepala Bappeda Feri Irawan dan anggota DPRD Kepahiang serta tamu undangan lainnya (Foto : Istimewa)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemkab Kepahiang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk RKPD tahun 2021, Rabu (18/03/2020) di Aula Guest House Kepahiang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Kepahiang Feri Irawan menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan musrenbang adalah untuk memperoleh masukan, saran serta pendapat dan pertimbangan dari seluruh peserta rapat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Musrenbang Kabupaten Kepahiang

“Diharapkan juga mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) yang memuat prioritas pembangunan daerah untuk tahun 2021 serta mensinkronisasikan perencanaan dan penganggaran,” sampai Feri dalam laporannya.

Sementara Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya mengatakan musrenbang melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan untuk membahas rencana awal RKPD tahun 2021, mempertajam capaian sasaran program prioritas pembangunan daerah yang selaras dengan program provinsi dan nasional.

Sejumlah kepala OPD dan tamu undangan dalam kegiatan Musrenbang Kepahiang yang digelar di Guest House Kepahiang

“Pembangunan infrastruktur dasar pendidikan, kesehatan dan pertanian termasuk pariwisata melalui agrowisata tetap kita prioritaskan, aspirasi masyarakat dalam forum reses sebagai dasar acuan sesuai kondisi ril di lapangan tetap kita jadikan pedoman perencanaan dan pembangunan dalam RKPD,” ungkap Hidayat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kesempatan ini menyampaikan perlu adanya sinergi yang baik dalam merumuskan pembangunan infrastruktur.

“Dalam hal ini perlu sinergi yang baik, agar tercapai pembangunan yang berkelanjutan,” kata Rohidin.(bvc/rls)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *