Lomba Sarafal Anam, Hidayat : Kita Harus Pertahankan

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid bersama sejumlah kepala OPD dan peserta lomba Sarafal Anam

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Lomba Sarafal Anam diselenggarakan Pemkab Kepahiang pada Rabu (18/12/2019) pagi. Lomba ini bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-16 Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid yang secara langsung membuka lomba yang diadakan di Rumah Adat Kepahiang tersebut mengungkapkan lomba Sarafal Anam juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam mempertahankan budaya lokal.

“Dengan lomba seperti ini maka budaya lokal akan terus terjaga, ini langkah kita dalam mempertahankannya,” kata Hidayat.

Ia berharap kepada masyarakat Kepahiang untuk tidak mudah terpengaruh akan budaya negatif dari luar. Kemudian ia mengajak untuk mempertahankan kesenian dan budaya daerah.

“Jangan sampai kesenian dan budaya daerah kita hilang oleh budaya asing yang banyak masuk, kita harus bersama – sama mempertahankan,” ungkapnya.

Lomba ini sendiri, peserta diberi waktu selama 15 menit untuk menunjukkan kemampuan mereka. Penilaian meliputi dari sikap hingga kekompakan peserta.

Data terhimpun, perlombaan dalam rangka memperingati hari jadinya Kapaten Kepahiang yang ke-16 ini diikuti oleh 6 kelompok.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *