472 Rumah Rusak Akibat Banjir di Kepahiang

Proses evakuasi warga terdampak banjir di Desa Air Hitam (Foto : BPBD Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang mencatat sebanyak 472 unit rumah rusak akibat banjir yang terjadi pada Jumat (26/04/2019). Selain itu juga terdapat sebuah jembatan yang terputus dan hanyut.

Ratusan rumah yang rusak akibat banjir tersebut berada di tiga desa di Kecamatan Ujan Mas atau tepatnya di wilayah Desa Air Hitam, Desa Tanjung Alam dan Desa Suro Ilir. Selebihnya di wilayah Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang.

“Ada sekitar 472 unit rumah yang rusak akibat banjir, itu meliputi dari rusak ringan hingga rusak total. Soal jembatan memang ada yang putus, itu di Kelurahan Dusun Kepahiang,” jelas Kepala BPBD Kepahiang, Taufik, Minggu (28/04/2019).

“Kemudian ada 2 unit rumah yang rusak total di Kelurahan Dusun Kepahiang, tapi ini semua masih angka sementara kita,” imbuhnya.

Data sementara rumah yang rusak akibat banjir di wilayah Kabupaten Kepahiang tercatat 2 unit rusak total, 23 unit rusak berat, 172 unit rusak sedang dan 275 rusak ringan.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *