Pemkab Kepahiang Ingin Tambah Saham di PT SMM

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid memaparkan keinginan Pemkab Kepahiang tambah saham di PT SMM (Foto : Dinas Kominfo PS Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang berkeinginan memiliki saham lebih besar di PT SMM (Sarana Mandiri Mukti). Hal ini dikemukakan Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dalam acara ekspose rencana perpanjangan HGU (Hak Guna Usaha) di Aula Dinas Dikbud Kepahiang, Jumat (05/04/2019).

“Saat ini saham hanya sebesar 5 persen, kita ingin membeli saham di pada PT SMM setidaknya bisa 20 persen sampai 25 persen. Kami akan meminta persetujuan teman- teman legislatif atas rencana pembelian saham ini,” kata Hidayat.

Dijelaskannya, memiliki saham 20 persen hingga 25 persen, maka setidaknya ada keterwakilan Kepahiang dalam dewan direksi atau komisaris di PT SMM.

Suasana ekspose rencana perpanjangan HGU di Aula Dinas Dikbud Kepahiang (Foto : Dinas Kominfo PS Kepahiang)

“Selain saham kita tetap akan memperjuangkan lahan untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang, ini untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kepahiang,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PT SMM Dr. H Sukiman MP mengatakan di bawah manajemen yang baru (Sejak 2009), produksi teh hijau mengalami peningkatan.

“Imbas dari peningkatan ini kepada jumlah karyawan yang semuanya dari Kepahiang, sudah 1000 lebih karyawan harian di PT SMM, dan ini akan mendorong perputaran ekonomi di Kabupaten Kepahiang,” sampainya.

Kemudian Sukiman berharap kepada Pemkab Kepahiang dapat memberikan rekomendasi perpanjangan HGU untuk PT SMM.(rls/bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *