Pembangunan Kabupaten Kepahiang Tahun 2018

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid bersama Plt Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah M MA (Foto : Pemkab Kepahiang)

Dibawah kepemimpinan Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM, Pemerintah Kabupaten Kepahiang cukup banyak meraih prestasi membanggakan seperti Penghargaan Pastika Parahita Kementerian Kesehatan RI tahun 2018, Penghargaan Pembina Korpri Terbaik se-Indonesia tahun 2018 hingga Kepala Daerah Favorit III.

Untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM juga terus (Gencar) melakukan percepatan pembangunan, dari pembangunan mentalitas, Ekonomi kerakyatan, budaya dan pembangunan infrastruktur.

Berikut ini adalah catatan atau rangkaian kegiatan dan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kepahiang di tahun 2018.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise dalam rangka acara Peresmian Model Perlindungan Lanjut Usia (LANSIA) yang responsif gender. Yohana Yembise mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam peningkatan kualitas serta mutu lansia. Di kesempatan itu Yohana Yembise melakukakan senam bersama seribu perempuan lansia di halaman kantor Bupati Kepahiang.

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan tim saat meninjau pembangunan Masjid Agung Kepahiang (Foto : Pemkab Kepahiang)

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM bersama tim meninjau pembangunan Masjid Agung Kepahiang. Beliau menjelaskan di tahun kedua pembangunan masjid ini progresnya telah berjalan 50 persen, dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang terus mendukung pembangunan masjid yang dinanti – nantikan ini dapat cepat terealiasi dan berdiri megah.

 

Plt Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah M MA dan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menyempatkan foto bersama dalam acara Event tahunan Mountain Valley Festival di Kabupaten Kepahiang. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM saat itu mengungkapkan sangat optimis terhadap efek pelaksanaan Mountain Valley Festival (Festival Bukit dan lembah) menuju Wonderfull Bengkulu 2020. Juga disebutkan event ini merupakan langkah tepat untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepahiang sehingga menjadi destinasi wisata baru di Provinsi Bengkulu.

Dalam menciptakan kolaborasi mitra usaha dalam pembangunan desa, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM bersama Ketua Satuan Tugas Dana Desa Kementerian Desa PDTT, Bibit Samad Rianto turun langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat Desa Bandung Jaya, Kecamatan Kebawetan Kabupaten Kepahiang.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan tim meninjau titik nol pembangunan jalan (Foto : Pemkab Kepahiang)

Plt Gubernur H Rohidin Mersyah M MA dan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM beserta tim meninjau titik nol pembangunan jalan dari Desa Tebat Mono Kecamatan Kepahiang sampai Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang.

Pengembangan kopi sebagai program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang semakin berkembang, mendapat Sertifikat Indikasi Geografis Kopi Robusta oleh Plt Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah M MA.

Pembangunan gedung Tourism Information Centre (TIC) Kepahiang untuk pusat informasi pariwisata di Kepahiang, sebagai sarana pendukung penyebaran informasi pengelolaan dan
pengembangan pariwisata serta kebudayaan di Kabupaten Kepahiang.

Untuk melestarikan nilai-nilai budaya, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM membangun rumah adat Kabupaten Kepahiang, bangunan ini diambil dari ciri khas rumah masyarakat kepahiang terdahulu. Material bangunan dari jati emas ini telah menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang yang dibuktikan dengan banyaknya wisatawan lokal maupun luar daerah yang mengunjungi Rumah Adat Kepahiang tersebut.

Bupati Kepahiang bersama istri Ny Efie Hidayat saat hiking wisata bersama masyarakat di Kabawetan (Foto : Pemkab Kepahiang)

Dalam mempromosikan wisata perkebunan teh Kabawetan di kabupaten kepahiang, Bupati Kepahiang melaksanakan program hiking wisata dengan melibatkan masyarakat. Selain untuk mempromosikan, kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan.(prw)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *