Sayap Bendungan Jebol 10 Tahun, Warga Kelurahan Ujan Mas Desak Perbaikan

Bendungan Air Pering

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Warga Kelurahan Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas mendesak perbaikan sayap bendungan yang jebol sejak 2014. Kerusakan tersebut mengakibatkan aliran air tidak normal.

“Bendungan Air Pering ini jebol sekitar 10 tahun lalu, hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah,” ungkap Aparianto yang diketahui sebagai Ketua Poktan Lupak Maining Kelurahan Ujan Mas.

Menurutnya, usulan perbaikan sudah berulang kali disampaikan ke dinas terkait tetapi tidak ada tanda – tanda akan adanya perbaikan dari dinas baik itu Dinas PUPR ataupun Dinas Pertanian.

“Soal usulan perbaikan sudah sering, tapi tidak ada kejelasannya, tidak ada titik terangnya akan diperbaiki,” ucapnya.

Selama ini, lanjut Apri, pihaknya telah berupaya memperbaiki bagian bangunan bendungan yang mengalami kerusakan.

“Perbaikan darurat terus kami lakukan, tanpa itu maka air tidak akan mencapai area persawahan kami, kendati tidak bisa memenuhi seluruhnya,” kata Apri.

Ia berharap, pemerintah daerah akan segera memperbaiki bagian bendungan yang jebol sehingga area persawahan yang luasnya mencapai 70 hektar akan mendapat akses air yang mencukupi.

“Kita berencana mendatangi lagi dinas terkait dalam waktu dekat, dengan harapan usulan perbaikan bisa ditindaklanjuti oleh mereka,” ujarnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *