Gedung Perpustakaan Kepahiang Segera Difungsikan, Tapi…

Gedung perpustakaan daerah Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, akan segera mengoperasikan gedung perpustakaan yang baru.

Seperti diketahui, gedung perpustakaan yang baru dan megah milik Kepahiang ini dibangun dengan dana pusat sebesar Rp10,8 miliar.

“Kita akan segera fungsikan gedung baru ini, tidak harus peresmian terlebih dahulu,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepahiang, Mukhtar Yatip melalui Kabid Layanan Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Sadikin, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini dalam penataan agar ruang terasa nyaman dan menarik bagi setiap pengunjung. Begitupun penataan buku – buku yang disesuaikan dengan fungsi ruang.

Ia menambahkan, dari 4 lantai gedung yang ada akan diperuntukkan untuk ruang anak dan disabilitas pada lantai 1 dan 2, dan selanjutnya untuk ruang IT dan aula.

“Perlu juga diketahui, pada lantai satu juga akan dilengkapi sarana bermain bagi anak – anak,” ujarnya.

Hanya saja, fasilitas pendukung gedung perpustakaan yang megah milik Kabupaten Kepahiang ini diakui masih sangat minim termasuk juga buku – buku yang sangat terbatas.

“Diakui masih banyak kurangnya, tapi kita coba bertahap. Kursi belum, koleksi buku juga masih yang lama – lama,” ungkapnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *