Sertifikasi 40 Aset Tanah Ditarget Selesai Desember

  • Whatsapp
Kepala Bidang (Kabid) Aset BKD Kabupaten Kepahiang Dendi

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemkab Kepahiang menargetkan 40 aset tanah akan bersertifikat tahun ini. Dari 40 bidang yang diajukan, 9 bidang diantaranya telah diterbitkan.

Sejumlah aset tanah yang telah diterbitkan sertifikatnya itu meliputi dari tanah yang digunakan untuk SDN di Kabawetan, tanah SDN 08 Ujan Mas, tanah Poskesdes Langgar Jaya hingga tanah SDN 06 Bermani Ilir.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang Damsi A melalui Kepala Bidang Aset, Dendi menerangkan puluhan bidang aset yang diajukan ditarget seluruhnya bersertifikat pada Desember 2021

“Saat ini sudah 9 yang tuntas, sudah diterbitkan sertifkatnya. Sisanya harus selesai pada Desember, selambat – lambatnya,” kata Dendi, Senin (27/09/2021).

Kabag Pemerintahan Setda Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan bersama Kepala Disparpora Teddy Adeba, pihak BKD dan BPN serta lainnya pada kegiatan pengkuran aset lahan yang berlokasi di Kelurahan Padang Lekat (Foto: Dok.BengkuluVoice.com)

Dendi menambahkan satu usulan lagi yakni lapangan bola di Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang dalam proses penerbitan sertifikat dari BPN Kepahiang.

“Prosesnya sudah semua, tinggal terbit saja. Jadi dapat dikatakan sudah 10 bidang yang selesai,” jelasnya.

Menurutnya, sertifikasi sejumlah aset tanah berjalan sejauh ini berjalan sesuai yang diharapkan dan akan selesai seluruhnya di Desember mendatang.

“Lancar, kita sangat optimis semua usulan akan bisa selesai tahun ini,” ujarnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *