Lepas Peserta Magang ke Jepang, Ini Pesan Bupati Hidayat

Pelepasan peserta calon pemagang ke Jepang asal Kabupaten Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Peserta calon pemagang ke Jepang asal Kabupaten Kepahiang dilepas oleh Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid pada Kamis (19/09/2019). Peserta calon pemagang yang berjumlah 60 orang ini akan menjalani seleksi di tingkat provinsi.

“Saya harap ini dimanfaatkan betul, untuk belajar atau menambah ilmu dan pengalaman. Jadilah peserta yang profesional, ikuti budaya kerja di sana (Jepang) yang sangat disiplin,” sampai Hidayat.

Kemudian ia berpesan kepada peserta untuk menunjukan etos kerja yang baik atau tidak berbuat hal-hal yang merugikan, yang dapat mencoreng nama baik bangsa.

“Selamat berjuang, semoga selalu keadaan sehat hingga kembali ke tanah air, dan tentunya membawa kesuksesan,” ungkapnya.

Sementara Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kepahiang Yurnelis menjelaskan 60 peserta calon pemagang ke Jepang akan diseleksi di tingkat provinsi. Setelah lolos seleksi, mengikuti pembekalan pendalaman keahlian.

“Seleksi akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 23 hingga 27 September ini. Kita sangat berharap seluruhnya akan bisa lolos seleksi,” ujar Yurnalis.

Program magang ini sendiri disebut sebagai salah upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Kepahiang.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *