Rumah dan Toko Bangunan di Pasar Ujung Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Miliar

Beginilah kondisi rumah dan toko bangunan yang hangus terbakar di Jalan KGS Hasan Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Musibah kebakaran terjadi di Jalan KGS Hasan, Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang, Selasa (22/01/2019) dini hari. Toko bangunan dan sebuah rumah hangus terbakar.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik ini ditaksir menyebabkan kerugian Rp 1 miliar. Korban atau pemilik toko bangunan dan rumah tersebut bernama Raden M Asep (28) dan Nurbaiti (54).

“Tahunya kami ada musibah kebakaran itu setelah mendengar suara ribut – ribut warga yang meminta tolong terjadi kebakaran, api sudah besar dan sebisanya kami berupaya melakukan pemadaman,” terang Suhri S, seorang warga di sekitar lokasi kebakaran.

“Sepertinya kebakaran itu disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik, cerita yang saya dapat bahwa api itu dari bagian atas rumah,” sambungnya.

Upaya pemadaman api yang dilakukan, Suhri bersama warga lainnya di sekitar lokasi mengalami kesulitan terkait air yang sulit didapat. “Kami tahunya api sudah besar, dan pemadaman terkendala dengan sulitnya mendapatkan¬†air,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kapolsek Kepahiang, AKP Sosi Anwar menyampaikan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, dan diketahui pertama kalinya oleh tetangga korban. Ketika itu saksi melihat kepulan asap dari toko bangunan.

“Saksi memanggil tetangga sekitar dan diantaranya melaporkan kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan oleh warga yang dibantu PBK Kepahiang sekitar pukul 02.20 WIB, nyaris tidak ada barang yang dapat diselamatkan,” jelasnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *