Pemkab Kepahiang Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Keban Agung

Bupati Kepahaing Hidayatullah Sjahid didamping Istri Efie Hidayat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Keban Agung

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) juga Dinas Sosial PMD Kabupaten Kepahiang menyerahkan bantuan ke korban terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Bermani Ilir pada Kamis (15/03/2018).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis di RT 03 Kelurahan Keban Agung, berupa beras sebanyak 5,6 ton, mie instan dan lainnya.

“Bantuan akan diserahkan langsung Bapak Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, berupa beras dan lainnya,” kata Kepala BPBD Kepahiang, Taufik sebelum memberikan bantuan.

Bantuan itu, lanjut Taufik, tepatnya untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Keban Agung, Desa Embong Ijuk dan Desa Kota Agung.

“Semoga saja bantuan yang diberikan nanti itu akan bermanfaat bagi warga kita yang terdampak banjir, dapat meringankan,” ungkapnya.

Kemudian Bupati Kepahiang dalam pidatonya mengatakan serangkaian upaya dalam mengurangi risiko akan dilakukan, diawali dengan melakukan pengecekan atas kerusakan yang disebabkan bencana banjir yang terjadi pada 23 Februari 2018 lalu.

“Butuh kesabaran, ada mekanismenya dalam penggunaan anggaran. Kerusakan akan dicek,” kata Hidayat.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *