IPS Kepahiang Membaik, Ini Harapan Bupati Hidayat

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berfoto bersama BPS dan sejumlah kepala OPD di kegiatan evaluasi daerah dalam angka tahun 2024

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid berharap nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) dapat terus ditingkatkan.

Menurutnya, untuk mendapatkan predikat baik memerlukan kerja keras semua pihak terkait.

“IPS kita raih predikat cukup, meningkatkan dari tahun sebelumnya. Diharap akan capai nilai baik kedepannya seperti yang ditergetkan, ini memerlukan kerja keras semuanya,” ungkap Hidayat dalam kegiatan evaluasi daerah dalam angka tahun 2024, pada Kamis (24/10).

Terkait nilai IPS yang telahdidapat, Bupati Hidayat mengapresiasi upaya BPS Kabupaten Kepahiang dalam meningkatkan kualitas data. Ia pun menyampaikan peningkatan nilai IPS Kabupaten Kepahiang pada tahun 2024 sebagai bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam membangun statistik sektoral.

“IPS merupakan salah satu indikator penilaian Reformasi Birokrasi (RB). Kita harus terus berupaya meningkatkan nilai IPS setiap tahunnya,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, diharapkannya akan memperkuat sinergi antara BPS dan seluruh stakeholder dalam menghasilkan data yang lebih akurat, relevan, dan terkini.

Ia menambahkan, data yang ada akan menjadi dasar yang kuat dalam pengambilan keputusan dan perencanaan pembangunan di Kabupaten Kepahiang.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *