Angin Kencang, BPBD Kepahiang Ingatkan Waspada Pohon Tumbang

Pohon tumbang di Kecamatan Kabawetan akibat diterjang angin kencang pada pekan lalu (Foto: Istimewa)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang mengingatkan agar warga mewaspadai pohon tumbang mengingat angin kencang yang hampir terjadi setiap hari di Kepahiang.

Bagi warga yang sedang dalam perjalanan diharap untuk berhenti atau tidak melanjutkan perjalanannya ketika adanya angin kencang.

Selanjutnya diharapkan kepada warga yang disekitar tempat tinggalnya terdapat pohon untuk dapat memangkas bagian pohon yang diperkirakan dapat menimpa rumah maupun mengancam keselamatan jiwa.

“Kita mesti waspada, terutama untuk kondisi cuaca seperti saat ini, hujan yang disertai angin kencang,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang Taufik.

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung melanda Desa Sidorejo Kecamatan Kepahiang pada pekan lalu atau tepatnya pada Kamis (01/04/2021) siang. Sejumlah rumah warga dan guest house milik Pemkab Kepahiang yang berlokasi di desa tersebut mengalami rusak ringan.

Selain rumah dan guest house, sejumlah pohon bertumbangan. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kepahiang dapat mewaspadai adanya pohon tumbang dan lainnya yang membahayakan ketika angin kencang.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *