BKD Kepahiang Gelar Bimtek SIPD

Bimtek penggunaan SIPD yang digelar BKD Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Bimtek ini direncanakan berlangsung selama empat hari.

Kepala BKD Kepahiang Damsi A melalui Kabid Anggaran, Dedi Candira menjelaskan Bimtek penggunaan SIPD berdasarkan Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2020. Penggunaan SIPD dimulai pada tahun anggaran 2021.

Peserta Bimtek, bagian perencanaan dan bendahara seluruh OPD di lingkup Pemkab Kepahiang.

“Bimtek penggunaan aplikasi SIPD ini sudah berlangsung beberapa hari, rencananya selama empat hari, tapi bisa saja lebih dari itu atau tepatnya sampai selesai karena pesertanya seluruh bendahara dan bagian perencanaan OPD, juga dari sekolah dan lainnya,” sampai Dedi, Jumat (18/09/2020).

Ditambahkan Dedi, Bimtek SIPD yang diselenggarakan agar terciptanya penyusunan APBD yang berdasarkan aturan yang diberlakukan.

“Bimtek untuk pemahaman bagi OPD akan produk baru, berdasarkan Permendagari Nomor 90,” terangnya.

Bimtek ini sendiri digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta harus menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan sebelum memasuki lokasi Bimtek yang dilangsungkan di Aula BKD Kepahiang.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *