Pelanggar Lalu Lintas Didominasi Usia Produktif, Ini Harapan Ketua DPRD Kepahiang

Kamsel talk yang digelar di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan (Foto: Humas DPRD Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, mengadakan kegiatan kamsel talk, Rabu (16/09/2020). Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ini diadakan di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan.

Dalam kegiatan itu Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Fery Oktaviari menyampaikan kegiatan sebagai wujud implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas dalam rangka mewujudkan road safety, agar masyarakat dapat berkendara dengan baik. Seperti diketahui e-policing sebagai pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

“Hari ini kita mengadakan bincang-bincang kamsel talk dalam mewujudkan ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang, kita sengaja undang ketua DPRD Kepahiang sebagai pembicara untuk mengimplementasikan dan mensinergikan e- policing ini,” ungkap Fery.

Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan mengemukakan dalam mengimplementasikan e-policing di era digital sangat penting mengingat pengendara dan pelanggar dalam berlalu lintas di Kabupaten Kepahiang ini didominasi usia produktif.

“Implementasi e-policing tentu harus ditingkatkan, di masa pandemi ini angka dari kecelakaan berlalu lintas sedikit berkurang tentunya ini juga tidak terlepas dari peran Satlantas Polres Kepahiang dalam memberikan himbauan dan penindakan,” ujar Windra.

Ia mengungkapkan mengapresiasi Satlantas Polres Kepahiang yang telah melakukan himbauan dan sosialisasi baik melalui medsos maupun secara langsung.

“Kita harap terus ditingkatkan, karena akan mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa, dan terakhir saya ucapkan selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65,” sampai Windra.(bvc/rls)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *