Kadis Dinkes Kepahiang Minta Anggota PPK Jaga Jarak

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang yang juga sebagai Kepala Dinkes Kepahiang Tajri Fauzan dalam kegiatan rapid test anggota PPK

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepahiang yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Tajri Fauzan mengungkapkan anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) harus menjalankan protokol kesehatan.

Ini mengingat anggota PPK dalam beraktivitas atau menjalankan tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Setiap menjalankan aktivitas atau berhubungan dengan masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Kemudian jaga jarak, dan kalau bisa kurangi kontak fisik langsung seperti salaman,” sampai Tajri pada kegiatan rapid test anggota PPK Kepahiang, Rabu (10/06/2020).

Kemudian Tajri menjelaskan yang paling berisiko tertular virus corona diantaranya orang yang mengalami penyakit darah tinggi.

“Tetap waspada tapi jangan terlalu takut dengan covid-19, dan kami harap sosialisasi ini menjadi bekal anggota PPK saat menjalankan tugasnya,” ungkap Tajri.

Untuk diketahui, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menjalani rapid test sebanyak 40 orang. Berdasarkan hasil rapid tes, seluruhnya menunjukkan unreaktif.

“Rapid test terhadap badan adhoc ini untuk memastikan kesehatan mereka, bebas dari Covid-19, karena mereka akan turun langsung ke lapangan untuk verifikasi faktual calon perseorangan,” kata Ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *