GNTI Targetkan Pasang Listrik Gratis untuk 2700 Rumah di Kepahiang

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo bersama Ketua GNTI Rokhmin Dahuri bersama rombongan menuju lokasi launching program desa terang di Desa Sumber Sari Kabupaten Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) menargetkan
pemasangan listrik gratis bagi 2.700 rumah di Kabupaten Kepahiang. Penerima bantuan program desa terang ini warga tidak mampu dan belum teraliri listrik.

“Disalurkan di Kabupaten Kepahiang 2700 rumah, energi matahari yang murah dan ramah lingkungan,” ungkap Ketua GNTI, Rokhmin Dahuri pada peluncuran program desa terang di Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, program desa terang yang disalurkan tersebut merupakan wujud pemenuhan janji pendiri bangsa yakni Bung Karno agar tidak ada lagi desa-desa yang warganya belum teraliri listrik.

“Ini digaungkan lagi Jokowi tahun lalu, dan mulai tahun depan kita menargetkan tidak ada lagi desa yang tidak ada listriknya,” kata Rokhmin.

Dijelaskan, GNTI secara nasional menargetkan pemasangan lampu bertenaga matahari sebanyak 270.000 rumah, Penerangan Jalan Umum (PJU) 3.000 desa. “Di Indonesia masih 5 juta rumah yang punya listrik kurang dari 150 watt, masih sangat rendah, semua akan digarap hingga tahun 2024,” demikian Rokhmin.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *