Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkab Gelar Upacara, Pemuda Muhammadiyah Bagi – bagi Sembako, Ansor Dialog

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Pemuda Muahammadiyah Kepahiang membagi-bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Jumat (01/06/2018), sejumlah kegiatan digelar di Kepahiang. Pemkab Kepahiang menggelar upacara bendera, Pemuda Muhammadiyah membagi – bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa, dan GP Ansor menggelar dialog.

Upacara bendara yang digelar Pemkab Kepahiang, dilangsungkan di halaman Kantor Bupati
Kepahiang sekitar pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wabup Netti Herawati.

Dalam pidatonya, Netti membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang diantaranya meminta semua komponen bangsa untuk semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi.

Terpisah atau pada sore harinya, Pemuda Muhammadiyah Kepahiang membagi – bagikan puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa di Masjid Taqwa yang berlokasi di Kecamatan Kepahiang.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammdiyah (PDPM) Kepahiang, Tedi Haryanto mengatakan,
kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan menyambut Nuzulul Quran.

“(Bagi-bagi sembako) Ini sudah direncanakan jauh hari sebelumnya, kita bagikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” kata Tedi usai membagikan paket sembako.

Ia menambahkan, Pemuda Muhammadiyah juga menyelenggarakan safari ramadhan di sejumlah tempat.

“Perlu juga kita sampaikan jika kami (Pemuda Muhammadiyah Kepahiang) juga melakukan safari ramadhan, sejauh ini sudah lima kali atau lima tempat,” ujarnya.

Sementara, GP Ansor Kepahiang dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila melaksanakan dialog kebangsaan di Aula Kemenag. Dialog tersebut mengangkat tema “Mencegah Terorisme dan Radikalisme”.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *