Paripurna DPRD Kepahiang Diwarnai Interupsi soal Baju Dinas

Sejumlah anggota DPRD Kepahiang menggunakan baju kaos sebagai bentuk protes belum mendapatkan pakaian dinas di penghujung paripurna agenda pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – DPRD Kabupaten Kepahiang mengadakan rapat paripurna dengan agenda pengumuman calon pimpinan definitif periode 2024-2029, pada Rabu (25/09/2024).

Jalannya paripurna dibuka oleh pimpinan rapat yakni Ketua Sementara DPRD Kepahiang, Gregory Dayefiandro yang didampingi Wakil Ketua Sementara, Bambang Asnadi.

Paripurna dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Kepahiang.

Adapun yang disampaikan, Partai Perindo menetapkan Ketua DPRD Kepahiang Gregory Dayefiandro, Partai Nasdem menetapkan Bambang Asnadi sebagai Wakil Ketua DPRD, dan Partai Golkar menunjukan Ansori sebagai Wakil Ketua II DPRD Kepahiang.

Usai pengumuman ataupun menjelang ditutupnya paripurna, salah seorang anggota DPRD Kepahiang yakni Firdaus dari Partai Perindo mengajukan interupsi soal pakaian dinas yang belum mereka dapatkan.

“Kami kecewa, kami anggota DPRD yang baru merasakan punya hak – hak yang sama, kami pakai baju ini (baju kaos) bukannya tidak menghormati, ini sebagai bentuk protes kami terhadap sekretariat DPRD,” ungkapnya.

Interupsi juga disampaikan oleh anggota DPRD Kepahaing Novri yang juga dari Perindo. Ia pun mengatakan telah meyampaikan soal pakaian dinas mereka ke pihak sekretariat DPRD.

“Intinya kami anggota DPRD baru punya hak sama, dari awal sudah kami sampaikan soal pakaian ini,” kata Novri.

Menyikapi interupsi yang disampaikan, pimpinan rapat paripurna agar semua dapat saling menghormati.

“Ini semua proses, barang seperti ini harus saling menghormati dan mengerti, hargailah tapi pakailah pakaian yang sopan,” ucapnya.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *