Sambut HUT RI, Pemkab Kepahiang Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih

Sekda Kepahiang bersama pada Asisten Setda Kepahiang, Kepala Badan Kesbangpol dan anggota Paskibraka dan lainnya dalam kegiatan pembangian 10.000 bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang (Bengkulu) membagikan 10.000 bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024. Secara simbolis, bendera merah putih dibagikan Sekda Kepahiang Hartono kepada 8 Camat.

Sekda Hartono menyampaikan, kegiatan pembagian bendera putih yang diselenggarakan Pemkab Kepahiang dalam rangka HUT RI, sesuai himbauan dari pemerintah pusat.

“Ini sesuai himbauan dari pusat, untuk penyemangat kita dalam memperingati HUT RI ke-79, dan bendera merah putih yang kita bagikan untuk masyarakat melalui camat berjumlah kurang lebih 10.000 bendera,” kata Hartono dalam pidato sambutannya di kegiatan pembagian bendera merah putih secara simbolis di depan Kantor Bupati
Kepahiang, Kamis (01/08/2024).

Ia berharap kepada para camat (8 Camat) untuk membagikan bendera merah putih ke masyarakat Kepahiang secara serentak.

“Kita harap bendera merah putih yang dibagikan untuk dikibarkan ini dapat dibagikan secara serentak di kecamatan, tentukan jadwalnya oleh para camat,” ungkapnya.

Sementara itu, dari panitia kegiatan pembagian bendera merah putih memaparkan kegiatan berdasarakan Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-04/M/S/TU.00.03/07/2024.

“Bendera merah putih yang akan dibagikan ke masyarakat baik melalui 8 camat maupun secara langsung berjumlah 10.000 bendera, bersumber dari OPD dan lainnya,” sampai Kepala Badan Kesbangpol Kepahiang Musi Dayan.

“Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan anggota Paskibra, yang akan membantu membagikan bendera merah putih ke masyarakat seperti halnya ke para pengendara yang melintas,” tambahnya.

Hadirjuga dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Setda Kepahiang Husni Thamrin, Asisten II Setda Kepahiang Hairah Aryani, Pabung Koramil 0409 RL, dan Kasat Pol PP Kepahiang.(bvc)

 

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *