Banyak Lampu Jalan Mati

Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Kepahiang, Yoyon Sugiarto S.Sos

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Dari 483 titik lampu jalan yang tersebar di Kabupaten Kepahiang terdapat 187 titik yang mengalami kerusakan. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap.

“Kami menemukan banyak lampu jalan yang tidak menyala karena rusak, jenis kerusakan apakah pada kabel atau lainnya masih kami cek,” sampai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang, Zen Penani melalui Kabid Sarana Prasarana, Yoyon Sugiarto, Selasa (12/10/2020).

Dana perbaikan lampu jalan diakuinya sebesar Rp 175 juta. Dana itu diharap mencukupi untuk memperbaiki seluruh lampu jalan yang rusak.

“Kalau maunya kami semua lampu menyala, namun perbaikan tergantung dengan ketersediaan anggaran, secara bertahap dimulai di wilayah perkotaan,” ungkap Yoyon.

Terkait kerusakan lampu jalan, Yoyon mengajak masyarakat untuk turut memelihara dan menjaga lampu jalan sehingga dapat bermanfaat dalam jangka panjang.

“Lampu penerang jalan ini manfaatnya untuk kita semua, jadi peran dari masyarakat penting dalam menjaga lampu jalan agar awet,” demikian Yoyon.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *