Bentuk Kader Kesehatan Tangguh

Kepala Puskesmas Tebat Karai, Yuniwarti SKM (Foto : Dok.BengkuluVoice.com)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang akan membentuk kader kesehatan tangguh. Menurut Kepala Puskesmas Tebat Karai, Yuniwarti SKM, pelatihan untuk calon kader kesehatan tangguh di Kecamatan Tebat Karai diadakan pada akhir Februari ini.

“Pelatihan di Tebat Karai pada hari Sabtu dan Minggu, akhir bulan ini, lokasi pelatihan rencananya di SMAN Tebat Karai,” terang Yuniwarti, Senin (10/02/2020).

Pelatihan calon kader kesehatan tangguh di Kecamatan Tebat Karai nantinya, bakal diikuti oleh puluhan bahkan ratusan peserta yang merupakan utusan dari desa dan kelurahan. Setiap desa atau kelurahan mengutuskan sebanyak 8 orang.

“Mereka yang mengikuti pelatihan itu semuanya adalah calon kader tangguh di desa dan kelurahannya masing – masing, ” sampainya.

Lebih jauh Yuni mengungkapkan para kader tangguh sebagai perpanjangan tangan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat.

“Karena mereka ini merupakan penduduk asli desa tentunya lebih paham dengan kondisi kesehatan masyarakat di desa Masing-masing, mereka akan lebih mudah melakukan sosialisasi kesehatan maupun melakukan pendataan berapa jumlah orang sakit, ibu hamil, balita, lansia dan data tentang kesehatan masyarakat lainnya,” ungkap Yuni.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *