Camat Seberang Musi : Kita Harus Bijak Bermedia Sosial

Camat Seberang Musi Zaidan Jauhari memberikan sambutan di acara FGD yang diadakan di Balai Desa Talang Babatan (Foto : Istimewa)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Antisipasi Berita Bohong atau hoax diadakan di Balai Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi Kepahiang pada Senin (18/11/2019) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Camat Seberang Musi Zaidan Jauhari.

“Tadinya diadakan FGD di Balai Desa Talang Babatan, dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepahiang Iptu Ahmad Suhada sebagai narasumber dan Kadis Kominfo Kepahiang Kushadi Cahyadi,” jelas Zaidan.

Kegiatan itu, lanjutnya, bertujuan untuk menangkal maupun memerangi berita hoax sekaligus ajang silaturahmi.

“Intinya kegiatan FGD oleh Sat Binmas Polres Kepahiang sebagai upaya mencegah hoax bermunculan, kita berpesan kepada masyarakat untuk bijaklah berkomentar baik itu dalam bermedia sosial maupun di kehidupan sehari – sehari,” jelasnya lagi.

Sebelumnya di kegiatan FGD tersebut Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang Kushadi berpesan kepada masyarakat untuk dapat melaporkan berita bohong di media sosial.

‚ÄúPeran masyarakat sangat penting dalam menangkal berita hoax, laporkan jika ada berita bohong,” kata Kushadi.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *