Pajali, Cara Baru Polisi di Kepahiang Cegah Kriminalitas

Patroli berjalan kaki yang digelar pada malam hari (Foto : Polres Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang –┬áKepolisian Resor (Polres) Kepahiang mulai gencar melakukan patroli berjalan kaki (Pajali). Cara baru ini sebagai salah satu cara untuk menciptakan situasa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang lebih kondusif di Kabupaten Kepahiang.

“Pajali lebih efektif dalam mengantisipasi kriminalitas, personil juga dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk meningkatkan kemitraan dalam Harkamtibmas. Selain itu patroli dengan berjalan kaki dapat menjaga atau meningkatkan stamina personil kita,” terang Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, Jumat (20/07/2018).

Patroli dengan berjalan kaki, personil Polres Kepahiang dapat langsung menyapa atau mengimbau tentang kamtibmas kepada masyarakat.

“Pelaksanaan Pajali setiap pekannya dievaluasi, itu untuk mengetahui hasil atau manfaat dari Pajali yang diprogramkan,” imbuhnya.

Diketahui, patroli yang digelar di perbatasan Kabupaten Kepahiang dengan Empat Lawang pada Jum’at (20/07/2018), personil Polres Kepahiang berhasil mengamankan 2 orang yang kedapatan membawa senjata tajam jenis sewar. Kedua orang tersebut, Saili (24) warga Desa Muara Langkap, dan Sopian (36) Warga Kelurahan Padang Lekat.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *