Pilkada Serentak 2024, KPU Kepahiang Optimis Partisipasi Pemilih Tinggi

Anggota KPU Kepahiang Anthaka Rhamadan

BengkuluVoice.com, Kepahiang – KPU Kepahiang berkeyakinan tingkat partisipasi pemilih di Pilkada serentak 2024 akan tinggi. Target yang dipatok tidak tanggung – tanggung yakni mencapai 100 persen.

“Target kita 100 persen, kita sangat optimis tingkat partisipasi pemilih di Pilkada serentak ini akan lebih tinggi dari sebelumnya,” ungkap anggota Kepahiang Anthaka Rhamadan.

KPU Kepahiang, lanjutnya, akan meningkatkan sosialisasi ke masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung demi meningkatkan angka partisipasi pemilih.

“Program kita jelas untuk itu, sinergitas kita dengan pihak terkait atau lembaga lainnya juga jelas sangat menentukan,” ujarnya.

“Dan lagi masyarakat kita pasti akan menggunakan haknya mengingat ini akan menentukan pimpinannya sendiri untuk selanjutnya,” imbuhnya.

Dikatakan, tingkat partisipasti pemilih di Kabupaten Kepahiang pada Pemilu lalu mencapai 85 persen dari DPT. Kemudian di Pilkada 2020 sebanyak 81 persen dari DPT 107.734.

“Target 100 persen itu sangat mungkin, peningkatan partisipasi pemilih dari Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 menjadi pertimbangan kita dalam mematok target tinggi,” kata Anthaka.

Sementara ini angka DPT di Kepahiang disebutnya berkisar 111 ribu. Angka tersebut berdasarkan hasil coklit yang belum lama dilakukan.

“DPT pastinya itu nanti, setelah pleno yang pelaksanaannya rentang waktu 1 hingga 3 Agustus, untuk saat ini DPT masih berkisar 111 ribu kurang lebih,” demikian Anthaka.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *