Pegawai Kemenag Diwajibkan Beribadah Sebelum Kerja

Kepala Kemenag Kepahiang H Arsan S Ibrahim pada kegiatan laounching 30 menit beribadah sebelum bekerja di Aula Kemenag Kepahiang

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pegawai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang diwajibkan melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan sebelum bekerja.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawai serta memberikan contoh yang positif kepada masyarakat.

Beribadah sebelum bekerja ini tidak hanya diwajibkan selama bulan ramadhan tetapi seterusnya atau setiap pegawai Kemenag Kepahiang akan memulai tugasnya.

“Saat bertugas di Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan kegiatan ini sudah diterapkan. Alhamdulilah hingga sekarang masih berjalan,” ungkap Kepala Kemenag Kepahiang, H Arsan S Ibrahim saat launcing kegiatan 30 menit beribadah sebelum bekerja, Jum’at (09/04/2021).

Arsan menjelaskan beribadah 30 menit sebelum bekerja bagi pegawai muslim yakni membaca alquran dan bagi non muslim sesuai kitab suci agamanya masing-masing.

“Saya ingin di meja kerja masing – masing ada alquran, kita juga akan lakukan doa bersama sebagai ajang silaturahmi, tidak hanya sesama pegawai melainkan dapat melibatkan anggota keluarga dalam acara doa khatam nantinya,” sampainya.

Disisi lain Arsan mengajak seluruh pegawai Kemenag untuk shalat zuhur berjamaah di musolah Kemenag selama ramadhan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kepahiang dapat menjalankan rangkaian ibadah selama ramadhan seperti shalat tarawih, tadarusan, bayar zakat maupun shalat Id dengan mentaati protokol kesehatan.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *