Gelar Job Fit, Bupati Hidayat: Saya Tidak Mau Impor Pejabat

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid memberikan sambutan pada uji kompetensi untuk Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama dan Administrator di Aula Dikbud Kepahiang (Foto: Humas DPRD Kepahiang)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Pemkab Kepahiang melalui BKDPSDM setempat menggelar job fit atau uji kompetensi untuk Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama dan Administrator.

Uji kompetensi yang diadakan di Aula Dikbud Kepahiang akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 6 hingga 8 April 2021.

Hadir dalam acara ini Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Sekda Zamzami Z dan Tim Asesor dari UGM Yogyakarta.

Bupati Kepahiang dalam sambutannya menyampaikan uji kompetensi yang digelar untuk melihat kemampuan dari pejabat administrator yang meliputi kompetensi managerial, kompetensi teknis dan sosiokultural.

“Salah satunya sebagai bahan bagi pejabat pembina kepegawaian mendapatkan nilai objektif dalam menentukan rotasi, mutasi, promosi dan demosi pegawai,” ungkapnya.

Uji kompetensi ini, lanjut Hidayat, juga sebagai sebagai bahan pemetaan ASN di lingkup Pemkab Kepahiang.

“Hasil uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan,” kata Hidayat.

Hidayat menegaskan, selama masa jabatannya dapat dipastikan tidak akan ada pejabat impor dari luar daerah.

“Saya tidak mau impor pejabat untuk ikut uji kompetensi ini, untuk itu kita menyiapkan pejabat memiliki SDM yang cukup,” demikian Hidayat.(bvc/rls)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *