Bank Bengkulu dan Apdesi Kepahiang Teken PKS soal Pengelolaan Keuangan dan Pemberian Kredit

Pihak Bank Bengkulu berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati kepahiang, Ketua Apdesi Kepahiang dan lainnya usai penandatanganan PKS soal pengelolaan keuangan desa dan pemberian kredit perangkat desa di Guest House Pemkab Kepahiang pada Kamis (04/02/2021)

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Bank Bengkulu melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) pengelolaan keuangan desa dan pemberian kredit dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepahiang.

Penandatanganan PKS tersebut tepatnya dilaksanakan di Guest House Pemkab Kepahiang pada Kamis (04/02/2021).

Dikatakan Direktur Bank Bengkulu yang diwakili Devisi Pemasaran, Zulkarnain, perjanjian kerjasama dengan apdesi untuk meningkatkan pembiayaan dalam rangka mendorong terwujudnya kesejahteraan bagi perangkat desa.

“Bagi perangkat desa yang ingin bergerak di bidang produktif maka Bank Bengkulu siap memberikan pembiayaan dengan masa waktu hingga 5 tahun, ” ujar Zulkarnain.

Selanjutnya Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Hendri Hadinata menyampaikan ucapan terima kasih ke Pemkab Kepahiang yang selama ini telah berkontribusi sekaligus memfasilitasi terlaksananya kegiatan PKS dengan Apdesi.

“Melalui perjanjian kerja sama ini kami berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk perangkat desa serta akan memberikan kemudahanan dalam hal jasa keuangan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dalam arahannya meminta kepada masyarakat terutama perangkat desa dapat memanfaatkan skema pembiayaan dengan baik dan cermat agar memberikan dampak yang positif untuk kemajuan desa.

“Gunakanlah pembiayaan untuk hal yang produktif bukan yang konsumtif serta waktu pembiayaan juga harus diperhatikan jangan sampai menjadi permasalahan kedepannya terutama saat habis masa jabatan,” demikian Hidayat.(hbv)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *