Zamzami Pastikan Pembangunan Lanjutan Masjid Agung Dilakukan Tahun Ini

Sekda Kepahiang Zamzami Zubir bersama Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Asisten 1 Burlian, Asisten II Sudarno dan Kepala BKD Damsi

BengkuluVoice.com, Kepahiang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir juga selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Baitul Hikmah mengatakan pembangunan lanjutan masjid agung akan dilakukan di tahun 2020 ini.

Pembangunan lanjutan dimulai atau setelah NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) masjid agung ditandatangani.

“Pembangunan lanjutan masjid agung akan segera dilakukan, bisa saja dalam Oktober mendatang, tepatnya setelah selesai NPHD yang sekarang dalam proses, pastinya dilakukan dalam tahun ini juga,” ujar Zamzami, Selasa (15/09/2020).

Sekda Kepahiang Zamzami Zubir juga selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung menjelaskan tentang pembangunan lanjutan masjid agung kepada sejumlah jurnalis

Ditanya besaran dana hibah untuk pembangunan lanjutan Masjid Agung Baitul Hikmah, disebutnya sebesar Rp 3,2 miliar dari sebelumnya direncanakan sebesar Rp 5 miliar.

“Sebesar Rp 3,2 miliar, kalau sebelumnya ya Rp 5 miliar tapi karena Covid-19 maka dipotong sebesar Rp 1,8 miliar,” sampainya.

Dari anggaran itu, akan digunakan untuk perbaikan atap masjid yang disebutnya mengalami kebocoran, tower air, menara hingga keramik.

“Prioritas kita dari membangun menara, tower air termasuk tempat wudhu dan keramik, juga perbaikan atap yang ada bocor,” jelas Zamzami.(bvc)

. .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *